7 Tips Sederhana Sebelum Berangkat Traveling

Berencana melakukan perjalanan? Simak 7 tips sederhana ini.

1. Jangan lupa mencatat nomor telepon yang diperlukan

Nomor telepon pemadam kebakaran, kantor polisi merupakan nomor telepon penting yang harus kamu catat ketika traveling, sehingga jika kamu merasakan suatu ancaman atau melihat kebakaran, kamu bisa langsung menghubungi pihak berwajib.

2. Fotokopi dokumen penting

Jika kamu traveling ke luar negeri, kamu harus mempunyai fotokopi paspor supaya jika kehilangan paspor, maka kamu tidak akan kebingungan ketika melaporkan ke kedutaan negaramu. Jika traveling di dalam negeri, maka cukup fotokopi SIM dan KTP saja.

3. P3K Mini

Plester luka, minyak kayu putih, salep, koyo, obat-obatan adalah barang-barang yang perlu kamu siapkan. Karena tak jarang ketika memerlukan barang tersebut, kamu akan kesulitan menemukannya di kota atau tempat kamu traveling.

Credit : http://subcreat.blogspot.com/

4. Jangan lupa cadangkan sebagian uang

Hal ini akan sangat berguna jika kamu kecopetan, sehingga kamu tidak akan kehilangan semua uangmu.

5. Buat planning yang jelas sebelum liburan

Kamu perlu merencanakan tujuan wisatamu kemana aja dan juga berapa anggaran yang kira-kira akan kamu habiskan, sehingga kamu tidak akan terlalu banyak menghabiskan uang.

credit : http://urbanparentingmagazine.com/travel-planning-101-can

6. Berkomunikasi dengan warga lokal

Jika kamu dapat berbaur dengan warga lokal, maka kamu akan mendapatkan info tentang objek wisata yang bagus, tempat makan murah, dan info penting lain dengan gratis!

7. Tetap tenang dan nikmati perjalanan

Kecopetan? Tas hilang? Tetap tenang dan jangan panik. Itu bisa menjadi pengalamanmu untuk perjalanan selanjutnya. Inti dari perjalanan adalah menemukan pengalaman baru kan?

Dikutip dari Hipwee dengan sedikit pengubahan.

Post a Comment